Sabtu, 02 Maret 2013

Ketika “Sang Dewa Cinta” Menghipnotis


Oleh : Syuhada Gultom


Konser tunggal Ari Lasso, Sabtu (23/2) malam, menjadi bukti jika alumni band Dewa 19 ini memang layak diperhitungkan sebagai penyanyi solo papan atas di Indonesia. Dalam pertunjukan bertajuk “Sang Dewa Cinta” ini, Ari benar-benar mampu menghipnotis penonton yang memenuhi Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Jakarta.
Konser dibuka dengan penampilan Magenta Orchestra pimpinan Andy Rianto yang memang menjadi band pengiring. Selanjutnya Rahasia Perempuan menjadi lagu perdana yang dilantunkan penyanyi asal Madiun ini. Sorak-sorai penonton menyambut Ari yang malam itu memakai setelan jas warna hitam.
Ari tak sendirian menghibur penonton pada malam Minggu itu. Dia juga menggandeng beberapa penyanyi solo lain. Bersama Bunga Citra Lestari, penyanyi yang telah menelurkan enam album termasuk kompilasi terbaik ini, menyanyikan dua lagu:  Karena Aku Telah Denganmu dan Aku dan Dirimu.  
Dua penyanyi wanita lain yang juga diajak berduet malam itu adalah Melly Goeslaw dan Titi DJ. Bersama Melly, Ari menyanyikan lagu mereka Jika, sedangkan bareng Titi DJ membawakan Tak Ada Cinta yang Lain, lagu Ari saat masih bergabung dengan Dewa 19, dan pernah dinyanyikan Titi dalam album solonya.
“Titi DJ itu idola saya. Darinya saya belajar bagaimana tampil hebat di atas panggung,” kata Ari mengomentari duetnya dengan mantan istri Indra Lesmana itu.
Ada sebuah kejutan untuk Ari ketika dua putranya, Audra (10 tahun) dan Abraham (8 tahun), naik ke panggung dan menyanyikan Misteri Ilahi.  Tak ayal, lulusan SMAN 2 Surabaya itu menitikkan air mata haru.
Ribuan penonton konser tunggal ini juga dikejutkan dengan reuni personel Dewa 19 formasi awal yang tampil memeriahkan show ini. Mereka yang hadir adalah Ahmad Dani (keyboard), Andra Junaidi (gitar), Erwin Prasetya (bass), dan Wawan Juniarto (drum). Kerinduan Baladewa terobati saat lagu Kangen dinyanyikan. Inilah lagu yang mengangkat Dewa 19 ke puncak belantika musik Indonesia tahun 1992 silam.
“Atas seizin Dhani, Dewa 19 hadir di sini dengan formasi 19 tahun lalu,” kata Ari. Ini benar-benar kejutan karena beredar kabar kalau Dhani dan Erwin selalu tak akur. Usai membawakan lagu tersebut, Ari mengajak keempat rekannya ke depan panggung dan memberi hormat kepada penonton. Seluruh penonton pun sontak berdiri sambil memberikan tepuk tangan meriah.
Konser tunggal ini digelar dalam rangka menyambut ulang tahun ke-40 dan 20 tahun Ari berkarier di dunia musik Tanah Air. Ari pun tampak terharu dengan padatnya penonton yang sangat antusias menyaksikan konser tunggalnya itu.
Berulang kali ia mengucapkan terima kasih kepada penonton. Namun di tengah-tengah kebahagiaannya tersebut, dia sempat menyanyikan lagu Tanah Airku Indonesia karena sebagai penghormatan untuk negara dan bangsa Indonesia.
Total dia membawakan 31 lagu dalam tiga jam penampilannya. Lagu-lagu hitsnya seperti Tulus, Cintaiku Sepenuh Hati, Cinta Sejati, Penjaga Hati, Patah Hati, Lirih, dan Cinta Sejati pun bergema dalam konser ini. Tiket yang cukup mahal, termurah Rp 400 ribu dan termahal Rp 2,8 juta terbayar oleh penampilan memuaskan yang ditunjukkan Ari. “Sang Dewa Cinta” memang benar-benar telah menghipnotis malam itu. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar